Lagi, Diskan Kobar Sosialisasikan Perizinan untuk Pokdakan di Arga Mulya

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 24 Juli 2020 22:16, Dibaca 40 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Perizinan Surat Ijin Usaha Perikanan (SIUP) kepada Pokdakan Harapan Mulya dan Makmur Mulya di Desa Arga Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, Jumat (24/7/2020). Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perikanan Rusliansyah mengatakan pentingnya dokumen perizinan sebagai legalitas khususnya perizinan pembudidaya ikan sebagai langkah menuju tertibnya administrasi dan guna mendukung kebijakan pemerintah ke depan.

Kasi Perizinan dan Pendaftaran Usaha Perikanan, Alimahmudah menuturkan bahwa SIUP Pembudidaya Ikan adalah dokumen perizinan untuk pembudidaya ikan sesuai dengan peraturan menteri Kelautan dan Perikanan nomor : 49/Permen-KP/2014 tentang Usaha Pembudidaya Ikan.

(Baca Juga : Kepala DPPKUKM Kobar : Sertifikasi Halal Meningkatkan Daya Saing IKM)

“Guna mendapatkan dokumen perizinan tersebut pembudidaya ikan harus melengkapi persyaratan antara lain KTP, NPWP, email aktif dan nomor handphone yang selanjutnya diinput dalam aplikasi perizinan Online Single Submission (OSS) yang dikelola oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan,” imbuhnya.

Anggota pokdakan menyambut baik dan antusias dalam kegiatan sosialisasi tersebut dengan aktif dalam sesi tanya jawab. Selain itu hadir pula pihak desa Arga Mulya yang sepenuhnya mendukung pokdakan guna kepemilikan dokumen perizinan tersebut. (nita&razak/diskan kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook