Ketua Dewan Adat Kalteng: Suku Dayak Harus Maju dan Mampu Bersaing

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 15 September 2018 19:00, Dibaca 1,355 kali.


MMCKalteng - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran berharap agar suku Dayak harus terus maju dan mampu bersaing menjadi tuan di rumahnya sendiri. Sabtu (15/9/2018)

 
Untuk ini maka keberadaan DAD harus mampu mendorong dan mewujudkan kemajuan warga Dayak dalam segala bidang. Hal ini disampaikan Ketua DAD saat melantik secara resmi Drs Perdie M Yoseph selaku Ketua DAD beserta seluruh pengurus DPD DAD Kabupaten Murung Raya periode 2017 - 2022 di Gedung Dewan Adat Dayak Jl Tjilik Riwut Kota Puruk Cahu, belum lama ini. 

(Baca Juga : Jembatan kahayan Salah Satu Landmark (Icon) Kalimantan Tengah)

Agustiar menginginkan dengan dikukuhkannya kepengurusan baru DPD DAD Mura yang dipimpin Perdie yang juga selaku bupati Mura terpilih periode 2019-2023 dapat membawa Suku Dayak menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.  "Dengan semangat kearifan lokal dalam bingkai NKRI yang didalamnya terdapat unsur budaya, politik sosial dan ekonomi membawa Suku Dayak menjadi lebih maju dan mampu bersaing bersama perkembangan pembangunan daerah yang semakin laju dan maju pesat," kata Ketua DAD. 

Dengan tampak bersemangat Agustiar berharap melalui DAD ini masyarakat Kalteng khususnya Kabupaten Murung Raya yang mempunyai banyak potensi SDM yang mampu bersaing disemua lini dapat lebih diutamakan.

DISKOMINFO SP Media Center (N.O,Taufiq,Selvin,Rafik)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook