Pj. Bupati Pulang Pisau Buka Acara Sosialisasi Integrasi Aplikasi TIK

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 September 2018 22:11, Dibaca 298 kali.


MMCKalteng - Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Sunarti membuka secara resmi kegiatan sosialisasi integrasi aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pemerintah Daerah yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (12/9).

Pada sambutannya, Sunarti mengatakan penggunaan Ilmu Teknologi (IT) harus terus dikembangkan karena merupakan tuntutan dari Pemerintah Pusat melalui pelaksanaan e-Government.

(Baca Juga : Pemkab Pulang Pisau Jalin Kerjasama Layanan Informasi Publik Dengan Antara)

Lanjutnya, efek dari pelayanan IT akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik dan pemerintah, ujar Sunarti.

Dengan adanya integrasi aplikasi TIK, akan terwujud pelayanan publik yang cepat, akuntabel, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan, karena hal ini sebagai upaya untuk mendukung pelaksanaan e-Government, ujarnya.

Ia memberi tahu bahwa Integrasi Sistem dan Teknologi Informasi merupakan tuntutan dari penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan publik dengan cepat, akuntabilitas pelayanan, maupaun penyelenggaraan pemerintah.

Untuk saat ini ada beberapa OPD di Kabupaten sudah menyelenggarakan pelayanan dengan IT, namun masih belum semuanya terhubung satu dengan yang lain, 

OPD terintegrasi diantaranya Bappedalitbang sudah adanya sistem perencanaan, di DPPKAD ada Sistem  Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD), ungkapnya.

Sunarti berharap penggunaan teknologi informasi dalam penyelenggaraan birokrasi dapat kita terapkan dengan baik agar tercapai pelayanan publik yang cepat dan akuntabel, tukasnya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook