Hari Jadi ke-417 Kutaringin, Bupati Kobar Ajak Masyarakat Jaga Solidaritas Sosial dan Perkuat Ketahanan Pangan Keluarga

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 11 Juni 2020 14:13, Dibaca 276 kali.


MMCKalteng - Kobar – Kamis (11/6/2020) merupakan hari yang bersejarah karena bertepatan dengan peringatan hari jadi Kutaringin ke – 417. Dalam rangka peringatan hari ini, dilaksanakan syukuran yang dipusatkan di Aula Kecamatan Kotawaringin Lama.

Kegiatan ini dihadiri yang dihadiri oleh Bupati, Sekretaris Daerah, serta unsur Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan unsur pemerintah Kecamatan Kotawaringin Lama. Di tengah keadaan yang masih menghadapi situasi wabah Covid-19 peringatan HUT Kutaringin dilaksanakan secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan.

(Baca Juga : Polisi Apresiasi Kepatuhan Warga Kuala Kurun Patuhi Prokes)

Dalam sambutannya Bupati Kobar, Hj Nurhidayah mengucapkan selamat atas hari jadi Kutaringin yang ke-417 ini. Hj Nurhidayah juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kotawaringin Lama bersama-sama Pemkab Kobar terus mendukung upaya pembangunan di segala lini dengan tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam suasana yang terbatas ini, saya mengajak masyarakat Kotawaringin Lama khususnya dan warga Kotawaringin Barat seluruhnya untuk senantiasa menjaga kebersamaan, solidaritas antar warga menghadapi situasi terkini. Kita terus berupaya agar Kabupaten Kotawaringin Barat segera melewati masa pandemic ini, sehingga warga bisa berkegiatan normal kembali," kata Hj Nurhidayah.

Dalam menghadapi situasi ekonomi yang belum menentu, Hj Nurhidayah juga menghimbau warga agar mulai memanfaatkan pekarangan atau lahan milik sendiri supaya bisa ditanami tanaman yang sekiranya bisa membantu ekonomi keluarga. Hal ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan di dalam menghadapi pandemi ini.

Di masa mulai memasuki musim panas, pemerintah juga menghimbau supaya masyarakat menjaga lingkungan, dengan cara tidak membakar lahan, senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah, menjaga situasi. Selamat HUT ke-417 Kutaringin. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook