Dewan Hadiri Peringatan Haornas

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 12 September 2018 07:27, Dibaca 382 kali.


MMCKalteng – Sejumlah anggota DPRD Kalteng menghadiri peringatan hari olahraga nasional (Haornas) yang dipusatkan di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Peringatan Haornas yang dilangsungkan 9 September 2018 lalu itu, DPRD Kalteng diundang langsung oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran untuk memeriahkan perayaan Haornas.

(Baca Juga : Peladang Tradisional Wajib Dilindungi)

Menurut Anggota DPRD Kalteng, H Syahrudin Durasid, yang menghadiri perayaan Haornas tersebut, dirinya membenarkan sebelumnya, pihak Pemprov Kalteng telah mengirimkan undangan kepada DPRD Kalteng untuk ikut memeriahkan momemtum tersebut.

Ada empat orang yang mewakili dari DPRD untuk hadir, di antaranya Wakil Ketua DPRD Kalteng dari partai Golongan Karya (Golkar) H Abdul Razak, kemudian Anggota Komisi B dari Partai Gerindra, H Arisavanah serta Anggota Komisi A HM Anderiansyah.

“Kita sangat mengapresiasi peringatan Hari Olahraga Nasional di Kotawaringin Barat ini,” kata Syahrudin, saat dikonfirmasi media ini, melalui pesan Whatsapp, Selasa (11/9).

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotawaingin Timur (Kotim) dan Seruyan ini juga membeberkan, kegiatan peringatan Haornas ini diisi dengan Senam masal, kemudian pembagian Doorprize hingga penyerahan hadiah sebesar 125 dari Pemprov Kalteng dan Bank Kalteng, sebagai bentuk apresiasi kepada Atlet Kalteng yang berprestasi, dengan menyabet medali perak dan perunggu pada ajang Asian Games 2018 melalui cabang olahraga (Cabor) Dayung dan atletik.

“Ada 2 orang  yang masing-masing mendapat hadiah sebesar Rp125 juta dari Pemerintah Provinsi dan Bank Kalteng, yaitu Poliansyah dan Eko Rimbawan sebagai bentuk apresiasi karena berhasil mengharumkan nama Kalteng di ajang Asian Games 2018 melalui Cabor dayung dan lari.

Dengan adanya bentuk apresiasi ini, kita harapkan kedepannya dapat memicu para atlet-atlet kalteng lain untuk terus menoreh prestasi dan mengharumkan nama Kalteng, baik di kancah nasional maupun internasional,” terangnya.

Untuk diketahui, selain mengundang DPRD Provinsi Kalteng, peringatan Hari Olahraga Nasional ini juga di hadiri oleh seluruh Satuan Operasi Perangkat Daerah (SOPD) Provinsi Kalteng.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook