Hari Pramuka Ke-57 Menjadi Perekat NKRI

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 25 Agustus 2018 14:16, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-57 dilaksanakan di Halaman Stadion Olahraga H.M Sanusi Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (25/8), dimulai pukul 07.30 WIB – selesai. Upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 ini  dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Sunarti.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault yang dibacakan Pj. Bupati Pulang Pisau Sunarti menyampaikan tanpa memandang SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan), Gerakan Pramuka tidak hanya menjadi “Rumah Bersama” bagi generasi muda Indonesia, tapi juga menjadi “lem perekat” dari sekat-sekat perbedaan di rumah besar NKRI.

(Baca Juga : Wakil Walikota Turut Hadir HUT Damkar)

Itulah mengapa, Peringatan Hari Pramuka ke-57 mengusung tema “Pramuka Perekat NKRI”, guna menegaskan bahwa Gerakan Pramuka adalah “Rumah Kita Bersama” dan selamanya akan tetap berfokus memberikan pendidikan karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

“Indonesia pada tahun 2045 mendatang akan memperingati 100 tahun kemerdekaannya, dan saat itulah ada di antara anggota Gerakan Pramuka yang aktif tersebar diberbagai daerah pelosok tahah air akan menjadi pemimpin-pemimpin negeri ini dimasa depan.

Lanjutnya, Melalui peringatan Hari Pramuka, seluruh Pramuka di daerah diminta untuk meningkatkan dedikasi dan kreativitas dalam mengabdi kepada negeri. Pasalnya, tantangan zaman semakin kompleks dan  dibutuhkan cara-cara yang lebih kreatif mengajak generasi bangsa untuk melakukan hal-hal positif pada era komunikasi digital.

“Satu Pramuka untuk satu Indonesia, jayalah Pramuka dan jayalah Indonesia Ku,” tutup Pj. Bupati Pulang Pisau, Sunarti dalam sambutannya. (MC. Pulang Pisau/Amel/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook