Dokter Kalteng Raih Juara II Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Nasional Tahun 2018

Kontribusi dari Rikah Mustika, 21 Agustus 2018 15:28, Dibaca 1,367 kali.


MMCKalteng-Menteri Kesehatan RI memberikan penghargaan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) atas prestasi dan kompetensi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah mengirimkan 5 orang Nakes perwakilan Kalimantan Tengah dari profesi yang berbeda. Salah satu Nakes mendapatkan juara II dari 163 orang peserta yaitu dr.Chandra Eriyanto yang berasal dari Puskesmas Mentaya seberang Kotawaringin Timur. Beliau membuat makalah inovasi yang berjudul “Meningkatkan Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Mentaya Seberang dengan Media Semar (SMS Sehat Masyarakat Seranau)”. Selain dr. Chandra, keempat Nakes lainnya yaitu Eti Kris dari puskesmas Edison Jasr Barito Timur, Desimiati dari puskesmas Kandui Kecamatan Gunung Timang Barito Utara, Sri Astuti dari puskesmas Tumbang Sungai Kecamatan Telaga Antang Kotawaringin Timur, dan Nyoman, Amd, Keb dari puskesmas Konut Kecamatan Tanah Siang Murung Raya.

Secara Khusus, Tim MMC melakukan wawancara singkat dengan dr. Chandra di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa(21/8). Dalam wawancara tersebut, dr. Chandra mengatakan, “Saya menggunakan aplikasi SMS Gateway yang bisa memberikan SMS kepada masyarakat Seranau yang terdaftar. Yang membedakan dengan SMS biasa adalah kemampuan untuk mengirimkan SMS dalam jumlah banyak, bisa dilakukan penjadwalan kapan SMS diberikan, dan juga bisa dibuat grup atau grouping sesuai lokasi dan penyakitnya” Ujarnya.

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 64 Orang dan Konfirmasi Baru 80 Orang)

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Drs. Ayonni Rizal, Apt, M.Kes menjelaskan, “Kegiatan pemberian penghargaan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan, sehingga yang berprestasi dapat menularkan kepada yang lain agar lebih baik kedepannya” Ujarnya. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook