Bilik Disenfektan Akan Disebar di Seluruh Bandara di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Maret 2020 12:13, Dibaca 460 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) inginkan penerbangan di Kalteng memiliki sanitizer chamber atau bilik disinfektan seperti yang sudah beroperasi di Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut. Ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kalteng.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur H. Sugianto Sabran saat mengecek langsung kesiapsiagaan pihak Bandara Tjilik Riwut dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 oleh para pengunjung, Kamis (26/03/2020).

(Baca Juga : RSSI Sediakan ICU dan Ruang Operasi Khusus Covid-19)

Sugianto mengatakan, pihaknya juga akan segera menyediakan bilik disinfektan di sejumlah Bandara lainnya diantaranya Bandara Haji Asan Sampit dan Bandara Iskandar Pangkalan Bun khususnya di ruangan keberangkatan dan kepulangan.

"Saya minta di Bandara harus ada bilik disinfektan, supaya kita steril semuanya", pungkasnya.

Gubernur didampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng Leonard S. Ampung dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Palangka Raya Solihin juga mengecek sejumlah alat lainnya yang digunakan untuk mendeteksi Covid-19 bagi para pengunjung Bandara diantaranya alat penyemprot disinfektan, penyediaan hand sanitizer, alat pendeteksi suhu badan serta penerapan konsep physical distance di area pelayanan publik

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Tambun Bungai tersebut meminta para penumpang atau pengunjung Bandara untuk mengikuti protokol penanganan Covid-19. (Yds)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook