Sembilan Perwakilan Kedutaan Besar Hadiri Pembukaan Festival Pesona Budaya Borneo 2

Kontribusi dari Rikah Mustika, 11 Agustus 2018 14:44, Dibaca 361 kali.


MMCKalteng-Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Festival Pesona Budaya Borneo 2 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Sabtu (11/8). Nampak hadir Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut, MP. Sembilan negara sahabat perwakilan kedutaan besar yang berasal dari Kroasia, Iran, Yaman, Kazakhstan, Belarusia, Republik Peru, Panama, dan Venezuela juga turut hadir dalam acara tersebut.

Sambutan Presiden Majelis Adat Dayak Nasional yang dibacakan oleh Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Selatan Drs. H. Difriadi Darjat menyampaikan, “Suku dayak di Kalimantan Selatan merupakan penduduk asli yang mayoritas yang tersebar di seluruh pulau Kalimantan. Tentunya banyak menyimpan sejarah dan peninggalan-peninggalan leluhur serta benda arkeolog masyarakat Dayak yang memiliki seni budaya yang merupakan modal yang bisa dilestarikan dan dipublikasikan” Ujarnya.

(Baca Juga : Bupati Ikuti Lelang Malam Pekan Amal )

Difriadi juga mengatakan bahwa sebagai manusia sudah sepantasnya seni budaya perlu dilestarikan dan dikembangkan, serta memanfaatkan kemajuan seni kebudayaan Dayak.

Diharapkan dengan adanya acara tersebut masyarakat Dayak turut ikut serta mendukung pembangunan dan ikatan masyarakat Dayak semakin kuat bersatu dalam kemuajuan pulau Kalimantan, serta memajukan budaya dan pariwisata. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook