Pemkab Pulang Pisau Wacanakan Pemindahan PKL di Taman Sumbu Kurung

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 06 November 2019 23:58, Dibaca 199 kali.


MMCKalteng - Tahun 2020 mendatang Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau akan wacanakan pemindahan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sekitaran Taman Sumbu Kurung Kota Pulang Pisau.

Hal tersebut dibeberkan oleh Kepala DPUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usis I. Sangkai saat dimintai keterangan di Pulang Pisau, Rabu (6/11/2019).

(Baca Juga : Pemko Palangka Raya Siap Lakukan Transaksi Non Tunai)

Ia mengatakan bahwa pada tahun 2020 mendatang pihaknya mewacanakan untuk memindahkan PKL yang saat ini berjualan di sekitar  Taman Sumbu Kurung ke Lokasi depan eks Kantor DPRD Kabupaten Pulang Pisau yang lokasinya tidak jauh dari Taman Sumbu Kurung.

Dengan dipindahkannya nanti, kita akan atur penataannya untuk para PKL agar mereka tetap bisa berdagang ditempat yang sudah ditentukan, ucap Usis.

Wacana pemindahan ini nantinya bisa terealisasi jika memang ada tersedia anggaran yang cukup, DPUPR sendiri berusaha agar pemindahan PKL ini bisa masuk dalam anggaran Tahun 2020 mendatang.

Tambahnya, pemindahan PKL ini bertujuan agar Taman Sumbu Kurung bisa tertata rapi, bersih  dan tertib, dengan adanya penataan ini nantinya dipastikan Taman Sumbu Kurung enak dipandang dan para pengunjung dapat memanfaatkan Taman Sumbu Kurung  untuk bersantai dengan nyaman.

Dalam pelaksanaannya nanti, pastinya pihak DPUPR akan berdialog dan berkoordinasi dengan para PKL ataupun pedagang yang berjualan di tempat-tempat lain, ungkapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook