BPS Adakan FGD Guna Pembahasan Data Publikasi Pulang Pisau Dalam Angka Tahun 2018

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 07 Agustus 2018 16:21, Dibaca 536 kali.


MMCKalteng - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pulang Pisau adakan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (7/8), FGD digelar guna membahas Data Publikasi Kabupaten Pulang Pisau Dalam Angka 2018.

Kepala BPS Kabupaten Pulang Pisau Ceptedy melalui Kepala Seksi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik (IPDS), Oki Libriyanto saat diwawancarai Tim Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, mengatakan bahwa tujuan diadakannya FGD untuk para peserta berperan aktif untuk memberikan pendapat dan maupun isian data yang dibutuhkan BPS sehingga nantinya data yang diterbitkan berkualitas dan sesuai dengan kenyataan yang ada dilingkungan kita.

(Baca Juga : Pemkot Lakukan Persiapan Implementasi Aplikasi (E - Kinerja))

Oki juga menambahkan dari hasil data sektoral yang terintegarasi tinggi dapat menjawab tantangan-tantangan pembangunan yang berkelanjutan dan juga dapat meningkatkan koordinasi statistik sektoral diantara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pulang Pisau.

“Mengingat akan diterbitkannya publikasi Kabupaten Pulang Pisau Dalam Angka 2018 maka besar harapannya atas partisipasi dan jalannya diskusi dapat menjadi pintu dan langkah utama penguatan nilai kualitas data,” ungkapnya.

Selain itu Oki juga menerangkan bahwa statistik itu dibagi menjadi tiga yaiut Statistik dasar, Statistik Sektoral dan Statistik khusus, yang mana Statistik dasar sebagai pengelola kegiatan sumber data dan sebagainya ada pada BPS, Kemudian statistik sektoral di instansi Kementrian/Lembaga dari Pemerintah selain BPS, dan Statistik  khusus itu dari Masyarakat. 

Ia juga berharap kepada masing-masing Instansi  Pemerintah yang hadir pada kegiatan tersebut agar membuat forum data seperti apa yang telah disampaikan oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah Hanif Yahya selaku narasumber pada kegiatan FGD.

Karena ada baiknya membuat forum data seperti yang telah dibuat di Provinsi Kalimantan Tengah, Jadi Pemerintah Daerah dalam hal ini Sekretaris Daerah sebagai penanggung jawab pengelola forum data tersebut, BPS sebagai instansi yang terkait didalamnya, terang Oki (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook