Buka FGD, Pj. Bupati Pulang Pisau : Peranan Statistik Sektoral Sebagai Pendukung Pembangunan Nasional

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 07 Agustus 2018 16:11, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Sunarti menghadiri sekaligus membuka secara langsung acara Fokus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka pembahasan data Publikasi Kabupaten Pulang Pisau dengan Tema Peranan Statistik Sektoral Kabupaten Pulang Pisau Dalam Mewujudkan Bumi Handep Hapakat di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (7/8).

Dalam sambutannya menyampaikan peran Statistik Sektoral sangat penting karena data-data yang dihasilkan atau dikelola oleh Sturuktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) akan mampu memberikan arti lebih untuk pembangunan apabila dapat dilakukan kompilasi produk produk administrasi menjadi satu informasi yang bermanfaat sebesar-besarnya untuk mendukung pembangunan Nasional.

(Baca Juga : Ajak Pelajar Bijak Bermedsos )

Data yang dikumpulkan oleh instansi-instansi pemerintahan diharapkan dapat tersedia dalam format terbuka dan mudah digunakan kembali untuk meningkatkan trasnfaransi dan akuntabilitas serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal pembangunan, katanya.

Sunarti berharap kepada para peserta yang hadir pada acara FGD tersebut agar berperan aktif untuk memberikan pendapat maupun isian data yang dibutuhkan oleh pihak BPS, sehingga nantinya data yang diterbitkan berkualitas dan sesuai dengan kenyataan yang ada dilingkungan kita.

Turut hadir pada acara tersebut beberapa Kepala SOPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, beberapa Camat Kahayan Hilir Sugondo dan beberapa narasumber yaitu dari Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah Hanif Yahya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau Moh. Insyafi, Kepala Seksi Integarasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik BPS Kabupaten Pulang Pisau Oki Libriyanto dan dipimpin langsung oleh moderator Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tiswanda. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook