Kontingen Kalteng Raih Gold semua kategori dalam Pesparawi Nasional XII Pontianak
  • Kontribusi dari FEBRIANTO BUDIMAN, 06 Agustus 2018 17:08, Dibaca 284 kali.

MMCKalteng - Kabar menggembirakan dari kontingen Pesparawi Kalimantan Tengah yang berlomba di Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional XII di Pontianak, Kalimantan Barat, yang berlangsung sejak tanggal 29 Juli 2018 sampai dengan 3 Agustus 2018.

Kontingen Kalimantan Tengah berhasil meraih Gold di semua kategori yang diikuti, dan menjadi champion dalam satu kategori yaitu, Solo Anak Putri, atas nama Eicha Christy Giamella, bocah cilik asal Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng : Perlu Koordinasi Dan Kerjasama Dengan BPK-RI )

Saat penutupan kegiatan, diumumkan bahwa Kalimantan Tengah meraih Predikat Juara Umum IV.

Pesparawi merupakan salah satu agenda nasional Kementerian Agama RI yang dilaksanakan secara berjenjang di tingkat nasional, propinsi, kabupaten/kota dan kecamatan.

Pesparawi merupakan salah satu bentuk kegiatan kerohanian yang sekaligus sebagai upaya untuk memperhatikan, menghargai dan mendorong serta mengembangkan seni budaya khususnya di bidang vokal dan musik yang bernafaskan keagamaan Kristen.

Dalam event yang resmi dibuka di Stadion Sultan Abdurrahman Pontianak, Senin (30/7) ini, diikuti oleh 34 kontingen, dan total sebanyak 7.762 orang yang berkompetisi dalam 12 kategori lomba.

Foto : Yoliva


Berita Terbaru

Berita Lainnya +