Gubernur Lantik 7 Penjabat (Pj) Bupati
  • Kontribusi dari RIKAH MUSTIKA, 03 Agustus 2018 16:47, Dibaca 365 kali.

MMCKalteng-Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, melantik 7 Penjabat Bupati yaitu Muhammad Katma F Dirun, SE (Lamandau), Drs. Nurul Edy, M.Si (Sukamara), Ir. Muhammad Hatta, MM (Seruyan), Baru, S.Sos, M.Si (Katingan), Ir. Hj Sunarti, MM (Pulang Pisau), drh Ketut Widhie Wirawan, SH, MM (Barito Timur), dan Drs. Yuel Tanggara (Murung Raya) di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Jumat (3/8). Nampak hadir Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, drg. Yayu Indriati, Sp, KG.

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.Hut, MP, menyampaikan laporannya, "Acara ini dilaksanakan dalam rangka Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Lamandau, Sukamara, Pulang Pisau, Katingan, Murung Raya, Barito Timur, dan Seruyan sekaligus serah terima jabatan dari Bupati Periode tahun 2013-2018 kepada Penjabat (Pj) Bupati serta penandatanganan fakta integritas" Ujarnya.

(Baca Juga : Peranan Dharma Wanita Persatuan Dalam Program Penurunan Stunting Di Kalimantan Tengah)

Gubernur menyampaikan dalam sambutannya, "Guna menghindari kekosongan Pimpinan Pemerintah Daerah dan untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten, maka Menteri Dalam Negeri mengangkat Penjabat Bupati Lamandau, Sukamara, Seruyan, Pulang Pisau, Katingan, Murung Raya, dan Barito Timur yang dilaksanakan secara khidmad pada hari ini” ujarnya.

Beliau juga mengatakan, “Penjabat Bupati Lamandau, Sukamara, Seruyan, Pulang Pisau, Katingan, Murung Raya, dan Barito Timur memiliki dua tugas pokok, yakni mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan menjaga kondusifitas keamanan daerah masing-masing sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih”

Beliau berharap para Penjabat Bupati segera membangun komunikasi yang intensif dengan DPRD Kabupaten dan seluruh pimpinan SOPD agar pelaksanaan program-program pemerintah daerah dapat mewujudkan pengembangan kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Selain itu diharapkan juga dapat melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan baik dan penuh dengan tanggungjawab sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, serta memperhatikan esensi masalah dan prioritas kebutuhan masyarakat. (Rikah / Foto : Asep)


Berita Terbaru

Berita Lainnya +