BNN Kota Palangka Raya Mengadakan Pelatihan kepada calon penggiat anti narkoba

Kontribusi dari Achmad Aziz , 25 Juli 2018 08:00, Dibaca 15 kali.


BNN Kota Palangka Raya mengadakan Bimbingan Teknik Training Of Trainers (TOT) Penggiat Anti Narkoba pada 25 dan 26 juli 2018 kemarin di Hotel Grand Global, kegiatan tersebut mengundang beberapa komunitas seperti Komunitas Bikers Pky, Banser, Kalteng Mania, 1000 Guru Kalteng, dan ada pihak individu dari berbagai profesi seperti Dosen, Ketua RT, dan Senibudayawan.

Kepala BNN Kota Palangka Raya Drs. M. Soeja’i dan Dr. Asep Solikhin, M.A hadir sebagai narasumber kegiatan tersebut. “Masyarakat menjadi peran yang sangat penting sebagai telinga, mulut, dan mata dari BNN dalam pemberantasan narkoba”, kata Drs. Soeja’i saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

(Baca Juga : BNN Kota Palangka Raya mengajak Social Media Influencer, gelorakan Pencegahan Narkoba di Kota Cantik Palangka Raya)

Dihari pertama kegiatan, peserta diberikan penjelasan mendalam tentang penyalahgunaan narkoba dari narasumber. Dihari kedua peserta disuruh mempraktekan atau mecontohkan sosialisasi sebagai penyuluh anti narkoba, “Sebagai seorang penyuluh anda harus bisa menyampaikan sosialisasi dalam keadaan apapun tidak harus dalam keadaan resmi dalam sebuah kegiatan, tetapi juga harus bisa menyampaikan dalam keadaan real seperti kepada kumpulan ojek dan sebagainya”, terang Dr. Asep Solikhin, M.A saat mengarahkan peserta dalam mempraktikan sosialisasi.

Peserta sangat antusias dalam kegiatan tersebut, dan diakhir kegiatan peserta disuruh membuat Rencana Kegiatan Lanjut (RKL) setelah mengikuti kegiatan pelatihan sebagai Penggiat Anti Narkoba.

Diakhir kegiatan Drs. M. Soeja’i menyampaikan harapannya agar semua peserta dalam kegiatan itu akan menjadi Penggiat Anti Narkoba yang ikut melawan penyalahgunaan narkoba di masyarakat ataupun di lingkungannya masing-masing.

Achmad Aziz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook