Peresmian UPT BKN di Palangka Raya

Kontribusi dari Rikah Mustika, 18 Juli 2018 12:01, Dibaca 1,943 kali.


MMCKalteng- Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VIII menggelar acara peresmian Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN di Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo Palangka Raya, Rabu (18/7). Acara dihadiri oleh perwakilan dari BKD/BKPP/BKPSDM provinsi/kabupaten/kota se-Wilayah Kerja Kantor Regional VIII.

Slamet Nugroho, SH, M.Si, Kepala Kantor Regional VIII BKN mengatakan dalam sambutannya, “Pendirian UPT ini merupakan sejarah dan babak baru bagi BKN Regional VIII karena merupakan kantor UPT pertama yang berdiri di Regional VIII. Wilayah Regional VIII yang meliputi 4 Provinsi dan 42 Kabupaten/Kota, sehingga perlu dibangun UPT-UPT lainnya” Ujarnya.

(Baca Juga : Tinjau Vaksinasi Massal di Muara Teweh, Wapres Tekankan Pentingnya Prokes)

Beliau juga mengatakan pembangunan UPT ini mulai dirintis sejak tahun 2015 yang rencananya di Samarinda, Kalimantan Timur dan  juga di tahun 2016-2017 di Tarakan, Kalimantan Utara, namun belum bisa terealisasi, dan baru bisa terealisasi di Palangka Raya tahun  2018.

Harapannya dengan adanya UPT di Palangka Raya, akan membawa manfaat dan dampak positif yang besar bagi pendekatan pelayanan kepegawaian di Wilayah Kerja Kanreg VIII wilayah Banjarmasin, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga dapat menghasilkan ASN yang profesional dan bermartabat.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti, SH, M.Si menambahkan, “UPT ini dilengkapi dengan 55 unit komputer beserta UPS nya, server dan alat pelacak sinyal. Kantor UPT ini juga merupakan kantor UPT yang ke-14. Harapannya UPT ini bisa menjalankan fungsinya pada saat CPNS 2018 nantinya,” Ujarnya. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook