Pemprov Kalteng Terima 21 Ton Bantuan ISO Tank Dari Kapolri

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 September 2021 14:52, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo atas nama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menerima bantuan ISO Tank Kapasitas 21.000 Kg atau 21 Ton dari Polri. Bantuan diserahkan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada Wagub Kalteng H. Edy Pratowo di Loby Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (30/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wagub menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri, Kapolda beserta jajaran atas Bantuan ISO Tank kepada Pemprov. Kalteng.

(Baca Juga : Menteri Perdagangan RI Tiba Di Kalimantan Tengah)

“Pemprov. Kalteng mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada bapak Kapolri, bapak kapolda dan jajarannya”, ucap Wagub H. Edy Pratowo.

Pemberian bantuan ISO Tank dalam rangka untuk membantu warga masyarakat Kalteng dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya untuk oksigen, sebagaimana diketahui sangat ditengah pandemi saat ini, oksigen sangat diperlukan.

“Kita bersyukur ISO Tank yang dibantu oleh Kapolri ada 7 provinsi, salah satunya Prov. Kalteng. Ini menjadi sebuah penghargaan dan perhatian penuh dari Kapolri. Begitu besarnya perhatian beliau terhadap masyarakat Kalteng khususnya kepada yang membutuhkan oksigen”, kata Edy.

Edy mengatakan bantuan ISO Tank ini akan salurkan kepada Rumah Sakit Doris Sylvanus, Palangka Raya.

“Secara teknis Rumah Sakit Doris Sylvanus akan membagikan kepada masyarakat yang memerlukan baik wilayah Kota maupun Kabupaten se-Kalteng”, jelas Edy.

Edy berharap dengan adanya ISO Tank Kapasitas 21 Ton, maka salah satu kendala yang dihadapi dalam pemenuhan kebutuhan oksigen medis di rumah sakit dapat ditanggulangi, sehingga pasokan dan distribusi oksigen medis di wilayah Prov. Kalteng diharapkan lebih aman, dan juga sistem layanan kesehatan juga semakin kuat.

Diharapkan, dengan semakin kuatnya system layanan kesehatan, maka resiko kematian akibat Covid-19 dapat semakin ditekan, bahkan dapat mencapai angka nol kematian harian akibat Covid-19.

Penyerahan bantuan ISO Tank dihadiri oleh Kapolda Kalteng, Kasrem 102/PJG, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Direktur Rumah Sakit Doris Sylvanus dan Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng.(wdy/foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook