Kunjungi Sentra UMKM GEMA WIRA, Ivo Sugianto Sabran Mengatakan Akan Bantu Pemasaran dan Akses Permodalan

Kontribusi dari Widia Natalia, 01 Maret 2021 16:44, Dibaca 813 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Kalteng mengunjungi Sentra UMKM Gerakan Masyarakat Wirausaha (GEMA WIRA) yang berada di Jalan Muara Teweh Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (01/03/2021).


“Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah berfokus kepada rotan dan batik benang bintik”, tutur Ivo Sugianto Sabran  saat berada di Sentra UMKM GEMA WIRA.

(Baca Juga : Tinjau Gunung Mas, Presiden Pantau Dari Atas Bukit Nyuling)

Ivo Sugianto Sabran mengatakan olahan rotan dan benang bintik merupakan Budaya dari masyarakat Kalteng sendiri.

“Untuk sekarang fokus dari Dekranasda, pada recovery ekonomi yaitu membantu bagaimana UMKM bisa bangkit kembali”, imbuhnya.

Ivo Sugianto Sabran mengutarakan PKK dan Dekranasda akan membantu para pelaku UMKM melakukan pemasaran secara online, akses permodalan dengan menjembatani dengan pihak Bank seperti Bank Kalteng serta Bank BUMN untuk memberikan permodalan.

Dikatakan oleh Ivo Sugianto Sabran saat melakukan peninjauan menyampaikan bahwa packaging dari produk yang dipasarkan di Sentra UMKM GEMA WIRA ini masih harus diperbaiki. Ivo Azhari Sugianto Sabran juga mengatakan akan membantu pemasaran secara online, produk-produk di Sentra UMKM GEMA WIRA agar lebih dikenal masyarakat luas serta membantu menjembatani akses permodalan.

Turut hadir mendampingi Ketua TP-PKK Prov. Kalteng yakni Ketua TP-PKK Kabupaten Kotawaringin Timur Hj. Khairiah Halikinnor bersam tim pengurus.(WDY/Foto:Iksan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook