Diskominfo Statistik dan Persandian Murung Raya Galakan KIM

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 18 Juli 2018 07:37, Dibaca 280 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Kabupaten Murung Raya beberapa minggu ini gencarnya melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dalam keterbukaan info publik dari desa ke desa bahkan sampai tingkat kelurahan pada akhir bulan ini oleh instansi Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian.

“Sosialisai dilakukan kesetiap desa agar terbentuknya kelompok informasi masyarakat (KIM) yang mampu menyajikan kearifan lokal disetiap daerahnya ditingkat nasional maupun internasional,” ungkap, Listercong Kapala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan informasi Publik (18/7)

(Baca Juga : Polres Pulang Pisau Gelar Deklarasi Damai)

“Masih banyak desa atau kelurahan yang jumlah penduduknya pesat belum kita kunjungi untuk melakukan sosialisasi KIM ini, dikarenakan akses transportasi darat dan sungai yang sulit. Sedangkan wilayah Murung Raya teridiri dari 10 kecamatan, 9 kelurahan dan 115 desa,”jelasnya.

Kelompok informasi masyarakat (KIM) dibentuk disetiap desa dengan nama kelompok sesuai daerah dan kearifan lokal. Untuk sementara KIM yang sudah dibentuk ada 6 Kelurahan dan dua desa yakni Kelurahan Saripoi, Desa Karali, Kelurahan Laung Tuhup, Kelurahan Muara Tuhup, Kelurahan Tumbang Kunyi, Desa Tumbang Masao, Kelurahan Tumbang Lahung, dan Kelurahan Muara Bakanon.

Terbentuknya KIM ini disetiap desa dan kelurahan mampu menciptakana nilai tambah bagi masyarakat untuk mengekspos kearifan lokal setiap daerahnya yang memiliki potensi dan memberikan dampak terhadap perkembangan ekonomi, serta sebagai wadah sosialisasi antar masyarakat dan pemerintah yang resmi dikelola dan dibina oleh  Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian. (MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

 

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook