Kemeriahan FKB, Beberapa Permainan Tradisional Diperlombakan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 16 Juli 2018 15:42, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Dalam rangka mensukseskan dan memeriahkan pelaksanaan acara Festival Kampung Buntoi (FKB) ke 2 tahun 2018 yang digelar mulai 17 Juli 2018 sampai dengan 19 Juli 2018 di Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, sehari sebelum dibuka secara resmi acara FKB Oleh Bupati Pulang Pisau Pihak Panitia FKB menggelar beberapa permainan tradisional untuk diperlombakan pada ajang tersebut, Senin (16/7) berlokasi di Halaman rumah bambu dan lapangan bola Desa Buntoi.  

Beberapa permainan tradisional yang dijadikan ajang perlombaan tersebut yaitu Lomba engrang, lomba hababak bawak gita, lomba klereng dan lomba bakapung putri, ungkap Alaukana Nyahu selaku Koordinator Seksi Lomba Tradisional, Senin (16/7) saat dimintai keterangan dilokasi.

(Baca Juga : Dampak Ricuk di PT Indomuro Kencana, Kapolda Kalteng Berkantor di Murung Raya )

Perlombaan Permainan Tradisional ini hanya diikuti oleh antar RT di Desa Buntoi saja dan untuk permainan tradisional yang diperlombakan tersebut hanya boleh diikuti anak-anak dengan maksimal usia 15 Tahun, jelasnya.

Permainan tradisional yang diperlombakan untuk anak-anak warga Desa Buntoi ini adalah salah satu cara untuk memperkenalkan kepada anak-anak agar mengetahui permainan tradisional yang ada diwilayahnya, ungkap Alaukana Nyahu.

Ia juga menambahkan bahwa masih ada beberapa lomba tradisional lagi yang akan diadakan dihari berikutnya untuk memeriahkan acara FKB sejak tanggal dimulainya 17 Juli 2018 sampai dengan 19 Juli 2018. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook