Kepala UPTD Pendidikan Ikuti Upacara di Halaman Disdik

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 27 Februari 2020 08:50, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS – Terjadi pemandangan menarik di halaman Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, pasalnya seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan se-Kabupaten Kapuas ikut dalam upacara bendera yang rutin dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Senin (24/2/2020) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat dalam amanatnya selaku Inspektur upacara menyampaikan bahwa, kedatangan para Kepala UPTD adalah untuk koordinasi terkait percepatan pelaksanaan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

(Baca Juga : Bupati Barito Utara Hadiri Pisah Sambut Kapolda Kalteng)


“Keberadaan Kepala UPTD pada hari ini selain mengikuti upacara bendera juga lakukan koordinasi percepatan pelaksanaan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas, walaupun dalam beberapa waktu ini kita sudah rutin melaksanakan percepatan program ini, seperti pada hari sabtu lalu para Kepala Sekolah di tiga Kecamatan sudah mengikuti orientasi peran Kepala Sekolah yang nantinya akan terus dilaksanakan sehingga seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas dapat mengikuti orientasi tersebut,” ucapnya.

Orientasi peran Kepala Sekolah sendiri diterangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas sesuai dengan Permendikbud Republik Indonesia nomor 63 tahun 2014 tentang Kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib, oleh sebab itu ia meminta kerja sama semua pihak terutama pada kepada UPTD untuk memberikan arahan kepada Kepala Sekolah agar dapat mengikuti orientasi peran Kepala Sekolah sesuai regulasi yang berlaku.


Dalam kesempatan yang sama, ia juga menerangkan mengenai undang-undang kepegawaian bahwa jika ada anak buah yang tidak melaksanakan tugasnya dan dibiarkan oleh pimpinan maka yang berdampak adalah pimpinannya, oleh sebab itu ia meminta kepada semuanya untuk melaksanakan tugas dengan disiplin sesuai undang-undang kepegawaian, karena dalam program pendidikan hebat kapuas cerdas juga akan berfokus pada peningkatan profesionalitas guru. (hmsdsdk/hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook