Kreatif! Desa Ini Bentuk Badan Usaha Air Kemasan

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 16 Juli 2018 11:16, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng – Desa Olung Nango Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya ingin membuat sebuah terobosan lapangan usaha masyarakat dengan membuat usaha air kemasan yang rencananya dipasarkan di kabupaten ini bahkan daerah tetangga.senin (16/7)

Menurut Kepala Desa Olung Nango, Kornelius Komboi, di desanya memang punya potensi alam yang menjanjikan. Salah satunya adalah sumber mata air yang sangat baik dan potensial dijadikan usaha air kemasan.

(Baca Juga : Sekretaris Daerah Buka Sosialisasi Dan Invetarisasi Data Dan Informasi Lingkungan Hidup Untuk Penyusunan RPPLH)

Oleh sebab itu, pihaknya saat ini tengah mendalami terkait aturan dan ketentuan pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang nantinya sebagai payung hukum produksi air kemasan.

“Kami berencana bentuk BMUDES dengan usaha produksi air kemasan, karena sumber mata air yang ada di desa kami sangat baik dan layak untuk dimanfaatkan sebagai air kemasan,” tuturnya.

Kornelius berupaya merealisasikan hal itu, apalagi saat ini anggaran yang masuk ke desa cukup besar, dan apabila ada mufakat membentuk BUMDES yang nanti untuk kesejahteraan masyarakat, maka tidak ada alasan untuk tidak dilakukan.

“Kami akan upayakan produksi air minum kemasan bisa terealisasi, saat ini kami tengah pelajari prosedurnya, dan bukan tidak mungkin produksi air minum kemasan mampu berkembang dan menjadi sumber penghasilan baru masyarakat olung nango kedepan” tuturnya. (MC_Murung Raya/selvin/Taufiq/Rafik/Nino)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook