Kegitan SAIK 2017 di Palembang

Kontribusi dari Administrator, 23 November 2017 07:46, Dibaca 482 kali.


MMCKalteng - Kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) tahun 2017 yang diselenggarakan di Palembang, tanggal 21 s.d. 23 November 2017. Utusan Provinsi Kalimantan Tengah yang di hadiri Sekretaris Diskominfo Drs. Syamsudin Rohim dan Kasie Humas Arbandigana , SH  juga berpatisipasi hadir pada kegiatan ini.

SAIK merupakan kegiatan hasil transformasi dari Pekan Informasi Nasional, yang pelaksanaannya dilakukan di bawah koordinasi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

(Baca Juga : Pentingnya Pengelolaan Sampah di Perkotaan)

Dalam Laporannya ke MMCKalteng , Arbandigana melaporkan Dalam konferensi pers yang disampaikan oleh Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Dedet Surya Nandika didampingi Wakil Ketua Pelaksana Bakohumas Pusat, Masrokhan (Asdep Humas Kemensetneg) dan Kepala Dishubkominfo Provinsi Sumsel di Hotel Novotel (21/11), disampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan SAIK tahun 2017 antara lain tujuan, maksud, dan kegiatan yang dilaksanakan dalam penyelenggaraan SAIK tahun 2017.

Dalam keterangannya, Dedet Surya Nandika menyampaikan tujuan diselenggarakan SAIK tahun 2017 adalah mewujudkan tata informasi nasional melalui pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika yang terintegrasi, meningkatkan integrase dan koordinasi Kemkominfo dengan Pemda Provinsi dan kabupaten/kota dalam pembangunan/pengembangan komunikasi dan informatika, mendorong pembangunan komunikasi dan informatika yang dilaksanakan secara bergiliran di daerah, dan melaksanakan evaluasi tentang pengembangan/pembangunan komunikasi dan informatika.

Lebih lanjut Masrokhan menyampaikan,  "SAIK 2017 merupakan forum penting dan strategis kaena merupakan puncak dari temu tingkat nasional humas Pemerintah dalam meneguhkan komitmennya menyukseskan program-program Pemerintah Jokowi-JK dengan mendiseminasikan kebijakan Pemerintah sampai ke daerah dan sampai ke rakyat paling bawah".

SAIK tahun 2017 diikuti oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi Negeri, Kelompok Informasi Masyarakat, Forum Komunikasi Media Tradisional (FK-Metra), komunitas blogger dan netizen, dan masyarakat umum.

Administrator

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook