95 Kafilah Murung Raya Ikuti Festival Seni Qasidah Kalteng di Lamandau

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 03 Juni 2018 08:00, Dibaca 490 kali.


MMCKalteng - Sebanyak 95 kafilah Kabupaten Murung Raya (Mura) mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diselenggarakan di Kabupaten Lamandau.
Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph saat acara pelepasan kafilah kemarin mengharapkan ”Agar prestasi yang ditoreh Mura pada 2017 lalu yang mampu masuk lima besar harus jadi motivasi untuk diperjuangkan bahkan ditingkatkan(03/07/2018).
Menurut Perdie, prestasi demi prestasi terus dibawa oleh kafilah Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) dalam mengikuti FSQ di tingkat Provinsi maupun nasional.
Dan hal itu tentu merupakan buah dari latihan keras kafilah termasuk para tim pelatih dan pendamping.
Berbagai prestasi tersebut hendaknya dijadikan sebuah penyemangat dan motivasi untuk tetap berlatih dan berprestasi di even selanjutnya untuk membawa nama harum Mura.
Ia mengimbau kafilah dan pendamping serius dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan termasuk lomba olmba dengan baik.
Apalagi kegiatan FSQ merupakan kgiatan regili keagamaan yang tentu tidak hanya mencari prestasi namun untuk menjalankan seni seni agama sekaligus memperkuat keimanan dan ketaqwaan.
Sementara itu, laporan Ketua Kafilah, Rahmanto Muhidin mengungkapkan bahwa DPD Lasqi sejak jauh hari melakukan persiapan dan pelatihan bagi seluruh kafilah sebelum diberangkatkan ke Nanga Bulik.
Tentu kata anggota DPRD Mura ini persiapan sudah cukup matang, dan tentu dengan target memperolh hasil lebih baik dari tahun sebelumnya.
“ Apabila pada pelaksanaan FSQ sebelumnya Mura mendapat peringkat lima besar, pada pelaksaan kali ini tentu peringkat tersebut bisa lebih naik lagi, paling tidak tiga besar,” tuturnya.
Dirinya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap Pemerintah khususnya Bupati Mura yang sangat peduli dan mendukung kegiatan DPD Lasqi selama ini.

DISKOMINFO SP Kab.Murung Raya MMC (N.O,Selvin.Taufik,Rafik)

(Baca Juga : Bupati Gunung Mas Resmikan Kantor PT. Bank Kalteng Cabang Pembantu Sepang)

 

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook