Palangka Raya segera miliki Buku Statistik Kota Palangka Raya Tahun 2017

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 10 November 2017 10:09, Dibaca 555 kali.


MMCKalteng - Pelaku usaha, ilmuwan, mahasiswa maupun masyarakat yang berkecimpung dalam dunia ekonomi, yang kemudian disebut sebagai pelaku ekonomi, sangat memerlukan suatu ukuran data yang valid dalam kegiatannya, salah satu yang dinanti adalah statistik.

Bahan ini digunakan untuk kelancaran aktifitas usaha para pelaku ekonomi. Karena tanpa adanya statistik, kebutuhan mereka yang berupa permasalahan tertentu tidak dapat diuraikan dan diselesaikan dengan akurat.

(Baca Juga : Bupati Dan DPRD Pulang Pisau Tanda Tangani Kesepakatan Rancangan Akhir RPJMD)

Tanpa statistik, satu entitas akan kesulitan menentukan sikap dan mengambil keputusan atas permasalahan ekonominya.

Pemkot Palangka Raya, Kamis 09 Nopember 2017  sudah melaksanakan pembahasan Draft Finalisasi Penyusunan Buku Statistik Kota Palangka Raya Tahun 2017 bekerjasama dengan BPS Kota Palangka Raya bertempat di Ruang Rapat Diskominfo, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, kegiatan rapat dibuka oleh Drs. MURNI selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya dan paparan Draft Penyusunan Buku Statistik disampaikan oleh Kepala BPS Kota Palangka Raya bapak AGIE, S.H, M.Hum.

Kegiatan dihadiri oleh Bappeda, BPS dan Tim Penyusun dari Diskominfo Statistik dan Persandian, dengan adanya pembahasan draft finalisasi penyusunan buku statistik diharapkan ada saran dan masukan yang bermanfaat untuk perbaikan menyangkut data-data sektoral yang tertuang dalam draft penyusunan Buku Statistik Kota Palangka Raya Tahun 2017.

Hasil pembahasan ada beberapa hal yang menjadi catatan baik untuk BPS maupun Tim Penyusun dari Diskominfo, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, diantaranya : melengkapi data sektor pendidikan yang belum seluruhnya terakomodir, penambahan item-item data dasar, sektoral, dan mengingat Diskominfo sebagai leading sektor dalam pengelolaan data statistik Kota Palangka raya, dan diharapkan dapat disajikan lebih lengkap, akurat, dan dipublikasi tepat waktu sehingga data-data yang disajikan berguna bagi Pemerintah Daerah maupun bagi masyarakat yang membutuhkan. (Martiana)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook