Kegiatan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Keluarga Di Kabupaten Gunung Mas
  • Kontribusi dari DP3A-PPKB PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 25 Juni 2018 08:00, Dibaca 161 kali.

MMCKalteng - Dalam rangka memberikan penguatan di Kabupaten Gunung Mas P3APPKB Prov.Kalteng bekerjasama dengan Dinas PPKB Kab. Gunung Mas menyelenggarakan Kegiatan Peningkatatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Keluarga di Kuala Kurun pada tanggal 25 Juni 2018 lokasi Aula Bappeda Kab. Gunung Mas yang diikuti oleh 100 orang peserta dari unsur keluarga remana, pengurus ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur pemerintah daerah terkait Kab. Gunung Mas  Dibuka oleh dr. ÀMD Tangkudung, M.Kes Kepala DP3AKKB Prov.Kalteng dan juga selaku juga Narasumber  dan Narasumber dari Dinas PP dan KB Gunung Mas Isaskar, SH.M.Si  selaku Kadis PP dan KB Gunung Mas

Kepala Dinas P3AKKB Prov.Kalteng dr. ADM Tangkudung, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan "Bahwa kegiatan ini sebagai implementasi dari pelaksanaan UU Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan Pembangunan Keluarga." pungkasnya. Pembangunan Keluarga bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkulitas, sehingga keluarga diharapkan mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi sehingga diharapkan keluarga mampu mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga sejahtera. Sehingga kegiatan ini melibatkan berbagai unsur masyarakat sepertih tokoh agama, sehingga informasi yang disampaikan dapat berkesinambungan atau dapat disebarluaskan kepada keluarga lainnya.

(Baca Juga : Diskominfo Edukasi Siswa Nurul Ihsan Tentang Manfaat Internet Bagi Pendidikan)

Dra. Nur Sugiyati selaku Panitia Penyelenggara menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan dukungan kepada Keluarga dalam mewujudkan keluarga yang bekualitas melalui Pelembagaan Keluarga Kecil dan Sejahtera.


Berita Terbaru

Berita Lainnya +