Sekda Pimpin Rapat Forum Kemitraan BPJS Kesehatan

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 10 September 2020 12:17, Dibaca 26 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Dalam rangka kegiatan rapat forum kemitraan BPJS Kesehatan Kabupaten Gunung Mas yang secara resmi dibuka oleh Sekda Kabupaten Gunung Mas Yansiterson di Aula Bapedalitbang Kabupaten Gunung Mas Kuala Kurun, Rabu (9/9/2020). Sekda Gunung Mas meminta seluruh perangkat daerah di Kabupaten Gunung Mas untuk menginstall dan mengaktifkan aplikasi mobile jaminan kesehatan nasional atau JKN.

"Khusus untuk pemanfaatan antrian online dan mobile JKN. Saya minta kepada seluruh perangkat daerah dan ASN agar segera menginstal dan menggunakan aplikasi mobile yang sudah disediakan BPJS kesehatan," ucapnya.

(Baca Juga : Kegiatan Kelurahan Siaga Komplek Bangas Permai)

Menurutnya, seluruh Aparatur Sipil Negera atau ASN khusus di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas harus menginstall aplikasi ini, karena ASN juga bagian kepesertaan dari BPJS Kesehatan. Dengan menginstall aplikasi ini banyak manfaat yang akan diperoleh peserta dan juga memberikan kemudahan dalam memperoleh pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan.

"Semoga aplikasi yang sudah disediakan ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh para peserta, sehingga antrian dalam pemanfaatan mobile JKN ini dapat meningkat," harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, dia meminta kepada kepala Dinas Kesehatan Gunung Mas agar segera membuat konsep surat edaran terkait aplikasi mobile JKN, sehingga segera disampaikan kepada seluruh ASN. (Iswanto / Foto: Iswanto)

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook