Disbudpar Laksanakan Penyeleksian Gita Bahana Nusantara Tingkat Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 18 Maret 2020 10:23, Dibaca 239 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan seleksi Gita Bahana Nusantara Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2020 di Aula mess Pemda Pulang Pisau, Rabu (18/3/2020).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Disbudpar Kabupaten Pulang Pisau Damek panahan.

(Baca Juga : Tingkatkan Pengembangan Produk Perikanan, Diskan Kobar Lakukan Sinergitas dengan Kementerian KKP)

Dalam sambutannya Kepala Disbudpar menyampaikan bahwa seleksi ini dilakukan setiap tahunnya dalam rangka mencari potensi generasi muda tingkat SLTA sederajat untuk berpartisipasi dan meningkatkan Nasionalisme kebangsaan dengan seni suara melalui lagu-lagu perjuangan.

"Seleksi ini dimaksudkan untuk mewakili Gita Bahana di Istana Merdeka dalam upacara 17 Agustus, maka dari itu seleksi ini dilakukan dengan professional," ucap Damek.

Selain itu, dengan adanya seleksi pembinaan seperti ini akan dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dan diharapkan dapat memberikan hasil terbaik di tingkat Provinsi sehingga nantinya dapat membanggakan apabila bisa mewakili Provinsi Kalimantan Tengah ke tingkat Nasional.

Untuk peserta seleksi berasal dari pelajar SMA,SMK dan MAN yaitu sebanyak 20 Peserta, berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Maliku dengan pembagian suara 6 orang sopran, 7 orang Alto, 4 orang Bass dan 3 orang tenor.

Perwakilan Kecamatan Kahayan Hilir berasal dari SMA 1, SMA 2 Kahayan Hilir dan MAN 1 sedangkan dari Kecamatan Maliku berasal dari SMA 1 Maliku.

"Dari hasil seleksi tersebut nantinya akan dikirim untuk mewakili Kabupaten Pulang Pisau untuk di seleksi lagi di tingkat Provinsi pada bulan April 2020 mendatang dan untuk para pemenang seleksi ini akan diberikan hadiah berupa Piala dan Uang Pembinaan," ungkap Damek Panahan. (MC. Pulang Pisau/ACR/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook