Berlakukan Siaga Satu, Polres Pulang Pisau Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan Normal

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 22 Mei 2018 15:39, Dibaca 37 kali.


MMCKalteng - Pasca teror ledakan bom di kota Surabaya, Jawa Timur, Kepolisian Resor (Polres) Pulang Pisau meningkatkan pengamananya menjadi siaga satu, dimana sasaran prioritasnya yakni tempat-tempat ibadah, pusat keramaian, dan markas komando (Mako) Polres.

Kepala Polres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono melalui wakil Kepala Polres Endro Aribowo, Selasa (22/5) di lokasi pasar Ramadhan Pulang Pisau menuturkan sesuai arahan dari Mabes Polri untuk sistem pengamanan personil kepolisian khususnya saat sedang berada di jam dinas, anggota diwajibkan mengenakan rompi anti peluru dan membawa senjata perorangan.

(Baca Juga : Partisipasi Aktif Masyarakat Mungku Baru Pada Musrenbang Tingkat Kelurahan)

Untuk Mako Polres Pulang Pisau, Endro mengungkapkan telah di berlakukan 1 get system dimana saat masuk dan keluar dari Polres Pulang Pisau melewati satu pintu pemeriksaan.

Endro meminta kerjasama masyarakat untuk berkenan diperiksa baik tas bawaan maupun kendaraan agar sama-sama memastikan bahwa yang datang ke Polres Pulang Pisau benar-benar aman artinya tidak perlu ada yang dikhawatirkan sehingga dipastikan pelayanan tetap berjalan dengan normal.

Pihaknya menyadari penerapan siaga satu ini pastinya mengurangi rasa nyaman masyarakat yang meminta pelayanan kepada kami, namun langkah ini diambil guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat ditengah situasi yang saat ini terjadi di Indonesia dimana banyaknya korban berjatuhan baik dari rakyat maupun Polri .

Endro menambahkan, dengan penerapan yang telah dilaksanakan ini diharapkan dapat memberi kesan bahwa Mako Polres Pulang Pisau siap memeriksa siapa saja yang mengunjungi ke Polres setempat. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook