Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan Dan Lebaran Di Pulang Pisau Di Pastikan Relatif Aman

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 16 Mei 2018 15:57, Dibaca 376 kali.


MMCKalteng - Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pulang Pisau pastikan stok kebutuhan pokok di Kabupaten Pulang Pisau menjelang Ramadhan dan Lebaran relatif aman.

Berdasarkan hasil pendataan dilapangan yang dilakukan oleh timnya untuk stok bahan pokok pangan menjelang Ramadhan dan Lebaran relatif aman, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pulang Pisau Eliser Jaya di Ruang Kerjanya, Rabu (16/5).

(Baca Juga : DPK Kobar Raih Predikat Terbaik Kearsipan Se-Kalteng)

Dikatakan Eliser, memang biasanya dari tahun ketahun setiap mendekati perayaan hari-hari besar keagamaan sejumlah bahan pokok selalu mengalami kenaikan, namun untuk sementara ini menurutnya belum terjadi lonjakan harga yang signifikan.

Kenaikan harga biasanya bukan karena ada permainan pasar namun memang disebabkan oleh meningkatnya akan kebutuhan masyarakat sehingga berimbas pada naiknya harga barang ataupun bahan pokok makanan.

Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga jelang Ramadhan pihaknya secara intens melakukan operasi pasar, kata Eliser.

Selain itu, terkait kemungkinan ada bahan pokok yang mungkin melawati tanggal kadaluarsa Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pulang Pisau bekerjasama dengan satuan petugas pangan untuk menjamin bahan baku yang dipasarkan tidak merugikan konsumen, namun jika ditemukan adanya bahan pokok yang kadaluarsa maka akan langsung dilakukan penarikan, tegasnya.

Jika selama bulan suci ramadhan sampai lebaran nantinya kebutuhan atas daging meningkat bulog sudah membackup dengan menyediakan daging sapi beku dengan harga yang disesuaikan. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook