Ribuan Lilin Dinyalakan Saat Doa Bersama Untuk Korban Teror Bom Surabaya

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 15 Mei 2018 19:05, Dibaca 23 kali.


MMCKalteng - Warga Kota Puruk Cahu menyatakan prihatin dan mengutuk aksi teror bom di Surabaya dan tempat lainnya dengan menyalakan ribuan lilin diiringi dengan doa bersama untuk para korban.

Acara yang berlangsung pada Selasa (15/5) malam itu selain dihadiri ratusan warga juga para tokoh agama dan Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama.

(Baca Juga : Pemerintahan Kecamatan Batura: Support Produk Kemasan Coffe Baloi Bean)

Bertempat di Bundaran Emas, ribuan warga tidak hanya para remaja, namun juga para orang tua dan anak anak tampak antusias mengikuti aksi dan doa bersama malam itu.

Ribuan lilin pun dinyalakan, diiringi juga dengan doa yang dipimpin oleh para tokoh agama yang hadir.

Tidak hanya itu, ribuan peserta aksi juga mendeklarasikan menentang radikkalisme dan terorisme di Indonesia dengan menyerukan #KamiTidakTakut.

Salah seroang peserta aksi damai, Saipul Bahri mengatakan dirinya terpanggil untuk hadir dan menjadi peserta aksi karena keprhatinan atas tragedi yang menimpa saudara yang ada di Surabaya dan juga di Mako Brimob Kepala Dua.

Tentu dirinya mengutuk kras aksi aksi terorisme dan radikalisme yang terjadi, namun dirinya yakin apapun aksi yang dilakukan tidak akan menggerakan sejengkalpun rasa persatatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia.

Malah tragedi ini akan semakin membangkitkan semangat anti terorisme dan radikalime dan memberantasnya bersama sama.

Sementara itu, Kapolres Mura yang turut hadir dalam aksi damai dan doa bersama tersebut mengatakan apresiasi atas rasa kepedulian diri masyarakat Kota Puruk Cahu.

Hal itu terlihat dari cukup banyaknya masyarakat dari berbagai kalangan, agama, suku dan juga latar belakang hadir bersama sama melakukan aksi damai dan doa bersama untuk para korban aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu.

Termasuk juga bersama sama mengikrarkan anti radikalisme dan terorisme dan menyatakan tidak takut terhadap aksi aksi terorisme dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

DISKOMINFO SP Media Center (N.O,Taufiq,Rafik,Selvin)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook