EDP Antara KPID Dengan LPS RADIO SURYA BARITO GEMA JAYA PERKASA

Kontribusi dari Widianatalia, 09 Mei 2018 11:41, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kalimantan Tengah (KPID) menggelar  Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) antara Lembaga Penyiaran Swasta (LPS )“PT. RADIO SURYA BARITO GEMA JAYA PERKASA”, Tamiang Layang Kabupaten barito Timur yang dilaksanakan di ruang meetingrooms Hotel Luwansa, Kota Palangka Raya, Rabu (9/5).

Nampak hadir wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID)  Ming Apriadi, SH dan didampingi oleh lima orang komisioner dalam pelaksanaan EDP antara Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kalimantan Tengah (KPID) dengan  Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) “PT. RADIO SURYA BARITO GEMA JAYA PERKASA” sesuai dengan Keputusan Menteri Kominfo nomor 171 tahun 2018 tentang Pengumuman Peluang Penyelenggaraan Penyiaran Lembaga Penyiaran Swasta Jasa Penyiaran Radio yang berakhir Pengajuan Permohonan secara online nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran mengamanatkan Komisi Penyiaran Indonesia untuk melaksanakan Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) dengan pemohon Izin Penyelenggaraan Penyiaran (pasal 33 ayat (4) hufuf a) dan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 18 Tahun 2016 tentang pesyaratan dan tata cara perizinan Penyelenggaraan Penyiaran Pasal 28 Ayat (1) . Direktur “PT. RADIO SURYA BARITO GEMA JAYA PERKASA”  M. Zaing. P menyampaikan "Beberapa kemudahan tentang mekanisme Izin Penyelenggaraan  Penyiaran (IPP) secara online dari proses yang manual yaitu terdapat perbedaan dari mekanismenya lebih mudah, singkat dan cepat terlaksana. Namun, ada sedikit perbedaan untuk mekanisme secara online yaitu harus tepat waktu dalam proses pelaksanaannya untuk mencapai sitem digital ini."

(Baca Juga : Gubernur Sugianto Sabran Instruksikan Jajaran Intervensi Wilayah Terdampak Banjir)

Lembaga Penyiaran Swasta Radio (LPS) PT. RADIO SURYA BARITO GEMA JAYA PERKASA mempunyai program yang berkesinambungan dalam pengelolaan rasio siaran yang merupakan sebuah kesatuan serta rencana yang akan dilakukan setiap tahun agar rasio pendengar radio tumbuh dari generasi  ke generasi serta mempersiapkan diri menghadapi era digitalisasi kedepannya, dan memantapkan langkah kerja hingga lima tahun kedepan.(Widia&Vera/Foto:Widia)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook