Prosesi Adat dan Antusiasme Masyarakat Sambut Kedatangan Gubernur Kalteng di Desa Tumbang Anoi

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 23 Juli 2019 14:33, Dibaca 492 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Tiba di Desa Tumbang Anoi, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas. Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran beserta jajarannya disambut meriah oleh masyarakat Desa serta para peserta Napak Tilas.

Berjalan kaki menuju betang Tumbang Anoi, Gubernur beserta rombongan melalui berbagai prosesi penyambutan, seperti penampilan seni beladiri kuntau, iringan tari-tarian dan dilanjutkan dengan prosesi potong pantan.

(Baca Juga : Acara Puncak Gerakan Kedaulatan Pangan dan Energi dihadiri Menteri Desa PDT dan Transmigrasi)


Kedatangan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyita perhatian masyarakat Desa Karetau Rambangun, Kabupaten Gunung Mas.

Pasalnya kunjungan Orang nomor satu di Tambun Bungai kali ini menggunakan Helikopter, dan mendarat dengan mulus di halaman perumahan Guru Sekolah Dasar, Desa Karetau Rambangun.


"Hal ini tentu saja menarik perhatian warga kami, karena untuk pertama kalinya ada Helikopter mendarat di wilayah desa," ujar Hendri selaku Kepala Desa Karetau Rambangun.

"Selain itu kami juga merasa bahagia sekaligus bangga karena beliau bisa hadir dan ikut serta dalam acara napak tilas tumbang Anoi ini," tambahnya.

Kunjungan Gubernur pada hari Senin (22/7/2019) ini dalam rangka menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Napak tilas dan Seminar Internasional di Desa Tumbang Anoi, Kabupaten Gunung Mas. (xcv/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook