Gubernur Lantik Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Rikah Mustika, 08 Mei 2018 15:21, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng – Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan di Istana Isen Mulang, Selasa (8/5). Nampak hadir wakil DPRD Provinsi Kalimantan Tengah. Penjabat Sekretaris Daerah dilantik langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Katma F Dirun menyampaikan dalam laporannya maksud kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk pelaksanaan amanat UU No. 5 tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara, serta amanat dari Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2017 tentang Management Pegawai Negeri sipil dan amanat Peraturan Presiden No. 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

(Baca Juga : Dispursip Prov. Kalteng Gelar Bazar Buku Murah)

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah yang masih dijabat oleh pelaksana tugas serta dalam rangka memperkuat posisi Sekretaris Derah yang sangat strategis.

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran menyampaikan dalam sambutannya jabatan Sekretaris Daerah memiliki peranan penting sebab berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, badan, lembaga, teknis, dan unit pelaksana lainnya. Oleh karena itu, dengan fungsi tersebut maka Sekretaris Daerah sesungguhnya adalah motor penggerak organisasi pemerintah daerah. Citra pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Tengah akann ditentukan oleh Sekretaris Derah dalam melaksanakan tugasnya. Harapannya, Fahrizal Fitri, S.Hut, MP selaku Penjabat Sekretaris Daerah bisa menghayati peran dan fungsinya sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kotribusi yang besar untuk lebih mendinamisasikan organisasi pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. (Rikah / Foto : Asep)

 

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook