Kepala Disdik Pulang Pisau : Pentingnya Pendidikan Karakter

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 02 Mei 2018 21:46, Dibaca 882 kali.


MMCKalteng - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau Aminah menekankan pentingnya pendidikan karakter disekolah demi penguatan sumber daya manusia (SDM) didunia pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Aminah, Rabu (2/5) usai melaksanakan upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan dihalaman kantor Disdik Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : Pjs. Bupati : Fokus Seruyan pada Infrastruktur)

Aminah menuturkan, pendidikan karakter harus terus ditingkatkan untuk menciptakan siswa dan siswi yang akan kreativitas dan inovasi dalam karya-karya yang bermanfaat.

“Maraknya kasus perkelahian dan bullying didunia pendidikan, baik itu terhadap sesama murid maupun murid kepada guru tentu sangatlah memprihatinkan,” ujar Aminah.

Selain itu, pihaknya juga sangat khawatir dengan adanya penyalahgunaan narkoba maupun sosial media (sosmed) maka dari itu dengan adanya pendidikan karakter siswa dan siswi dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, bermoral dan menjunjung tinggi sopan santun (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook