Pjs. Bupati Seruyan Lantik 114 Anggota BPD

Kontribusi dari Meirilina, 25 April 2018 10:31, Dibaca 629 kali.


Tumbang Manjul, Rabu 25/4/2018.

Pjs Bupati Seruyan Ir. Leonard S. Ampung, M.M., M.T. melantik Badan Permusyawaratan Desa Kecamatan Seruyan Hulu dan Suling Tambun sebanyak 114 terdiri dari 79 Anggota BPD Kecamatan Seruyan Hulu dan 35 Anggota BPD Kecamatan Suling Tambun dilantik pada kesempatan ini. Pelantikan ini sekaligus kunjungan Kerja Pjs Bupati Seruyan untuk pertama kalinya.

(Baca Juga : Bupati Murung Raya, Bagi-Bagi Dorprize Menjelang Penyerahan Piala Bergulir Bupati Cup V)


BPD tidak lagi sebagai pelengkap tapi merupakan suatu unsur di Pemerintahan Desa yang mempunyai kredibilitas, bukan hanya melengkapi tetapi betul-betul mempunyai fungsi sehingga Pemerintahan Desa bisa berjalan dengan baik.
"Bekerja dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan tupoksi dan berpedoman pada Perundang-Undangan yang berlaku". Pesan Pjs pada sambutan beliau.


Terkait salah satu fungsi BPD yaitu untuk melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa tentunya dalam implementasinya, pelaksanaan kewenangan tersebut hendaknya tidak terlalu berlebihan tetapi harus berlandaskan dengan norma Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.
"BPD merupakan mitra Kepala Desa, untuk itu jalin komunikasi dengan harmonis dan saling berkoordinasi maupun berkonsultasi dalam penyelenggaraan pemerintahan".


Dan dalam moment kali ini Pjs Bupati Seruyan tidak henti-hentinya untuk menyampaikan pentingnnya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, bijak dalam menyikapi isu-isu yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa demi mewujudkan Seruyan yang damai, adil dan sejahtera tanpa adanya perpecahan suku, ras maupun agama.
Sebelumya Pjs Bupati Seruyan juga bersilaturahmi dengan masyarakat Tumbang Manjul bertempat di Gedung Olah Raga. (Diskominfo Seruyan/ Prokom)
#bersamabergerakmembangunseruyan
#kaltengberkah

Meirilina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook