23 Pejabat Tinggi Pratama Pemko Palangka Raya Ikuti Lelang Jabatan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 09 April 2018 12:21, Dibaca 742 kali.


MMCKalteng - Sebanyak 23 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya akan mengikuti job fit atau uji kompetensi. Namun sebelum mengikuti job fit, terlebih dahulu mereka mendapatkan arahan dari Walikota Palangka Raya, Riban Satia. Ke-23 pejabat eselon II ini dikumpulkan di Ruang Peteng Karuhei I, Senin (9/4/2018).

Dalam job fit ini Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya menggandeng tim seleksi (timsel) dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dan Universitas Palangka Raya.

(Baca Juga : Persiapkan Generasi Sejak Dini Dari Seribu HPK)

Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Rojikinnor dalam laporannya, mengatakan pelaksanaan job fit mengalami keterlambatan, yang seharusnya sudah bisa dilaksanakan Februari atau Maret 2018. Keterlambatan pelaksanaan lelang jabatan ini karena BKPP Kota Palangka Raya masih menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri dan sinkronisasi dari Timsel.

"Persetujuan dari KASN baru keluar 7 Februari, sehingga pelaksanaan job fit baru bisa kita laksanakan sekarang," ujarnya. Rojikin menjelaskan tahapan asessment akan dilakukan pada 12 April 2018, kemudian tes makalah, presentasi, dan wawancara akan dilakukan pada 19 April 2018. Dia memastikan pelaksanaan job fit sudah selesai pada 25 April 2018 dan hasilnya akan disampaikan kepada walikota sebagai pembina kepegawaian.

Rojikin juga menyampaikan tujuan diadakannya job fit ini untuk mengetahui profil dan kompetensi yang utuh dari 23 pejabat tinggi pratama yang akan ditempatkan dalam jabatan SOPD. (MC. Isen Mulang), (Martianan Winarsih).

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook