Kado Prestisius Diterima BKKBN Pada Harganas yang Ke-27

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 02 Juli 2020 13:16, Dibaca 1,211 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Museum Rekor Dunia Indonesia, MURI (dahulu bernama Museum Rekor Indonesia) mencatat BKKBN sebagai Pemecah Rekor ke - 4.809 dengan Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor KB se-Indonesia. Capaian ini merupakan jawaban atas kinerja BKKBN di tengah Pandemi Covid-19, Selasa (30/6/2020).

Kabupaten Gunung Mas yang mendapat target pelayanan 700 Akseptor KB, berhasil memperoleh 959 Akseptor (137%) yang meliputi 1 Akseptor IUD atau Spiral, 230 Implan, 622 pengguna suntik KB, 89 Pemakai Pil dan 17 Akseptor dengan Alat Kontrasepsi Kondom. Pelayanan yang dilakukan meliputi pelayanan KB Baru, Pelayanan KB Ulangan dan KB Ganti Cara.

(Baca Juga : Diskominfosantik Adakan Kerja Sama dengan Media  )

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Gunung Mas Isaskar, S.H.,M.Si mengungkapkan, keberhasilan Program Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor KB ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Koordinasi yang baik dengan mitra kerja, antara lain Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Fasilitas Kesehatan, Perawat, Pemerintah Desa, Masyarakat Desa, PKB/PLKB, PPKBD, Sekdis, Kabid, Kasi, Kasubbag, Pelaksana dan Para PTT di Dinas P2KBP3A Kabupaten Gunung Mas.

“Terima kasih atas kerja keras teman-teman semua, kita akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Isaskar. (Iswanto / Foto: Junedi)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook