Diskominfo Kalteng Gelar Pertemuan Admin Kalteng Satu Data di Lingkup Pemprov

Kontribusi dari Widia Natalia, 02 Juli 2020 10:32, Dibaca 167 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfosantik Prov. Kalteng) Agus Siswadi membuka Kegiatan Pertemuan Admin Kalteng satu data di lingkungan Pemerintah Prov. Kalteng secara virtual melalui video conference, bertempat di Gedung Smart Province (GSP) Diskominfosantik Prov.Kalteng, Kamis (02/07/2020).

Pertemuan Admin Kalteng satu data dihadiri Pejabat Eselon III dan IV di lingkup Diskominfosantik Prov. Kalteng dan Admin Kalteng Satu Data Kalteng dari Badan Pusat Statistik Prov. Kalteng Thosan Girisona Suganda sebagai narasumber. Di tempat terpisah, pertemuan Admin Kalteng satu data diikuti oleh seluruh admin Kalteng satu data statistiK sektoral dari masing-masing OPD di lingkungan Prov. Kalteng melalui video conference.

(Baca Juga : Plt. Kadis Kominfo Prov. Kalteng Tinjau Kesiapan Pilkada di Kecamatan Lahei, Barito Utara)

Data Statistik sektoral merupakan elemen penting sebagai upaya mewujudkan Pemerintahan yang terbuka. Hal ini dengan semakin pesatnya kemajuan tekhnologi, sehingga validitas data sangat diperlukan dan menjadi tanggung jawab masing-masing OPD.

Plt. Kepala Dinas Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya sebuah data bagi admin yang mengelola dan menginput data tersebut, agar data yang akan di input benar – benar dapat terakses di aplikasi Kalteng satu data.

Agus Siswadi berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua admin Kalteng satu data, selaku pengguna data dan masyarakat secara khususnya.(WDY/Foto:Tomi)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook