Anggota DPR RI Laksanakan Kunjungan dan Lakukan Rapid Test Massal Bagi Warga Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 02 Juli 2020 09:35, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - Kapuas – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi III Fraksi Partai Nasdem Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, S.H melaksanakan Kunjungan Daerah Pemilihan Anggota DPR RI dalam Rangka Rapid Test COVID-19 Massal bagi warga masyarakat Kapuas, Rabu (1/7/2020) di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim. S Bahat. M.M, M.T beserta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas.

Dalam sambutannya, Ary Egahni menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas yang mana sangat peduli dengan seluruh masyarakat Kapuas. “Saya secara khusus meminta kepada Bapak Bupati dan bersyukur hari ini dan juga dimana saya menggunakan kesempatan untuk dapat mengunjungi Dapil Kalteng khususnya Kapuas dalam kapasitas dan posisi saya sebagai Anggota DPR RI Komisi III yang ada di Jakarta. Sayapun menyaksikan sendiri bagaimana upaya, usaha dan ikhtiar yang dilakukan untuk bagaimana COVID-19 di wilayah Kapuas dapat teratasi dengan baik,” ungkapnya.

(Baca Juga : Hasil Lelang Barang Milik Daerah)

Kemudian, lanjutnya, ia melaksanakan Rapid Test Massal bagi seluruh masyarakat Kapuas terutama ibu-ibu dari berbagai organisasi masyarakat dan para pedagang di pasar, karena tahu bahwa untuk bagaimana masyarakat melakukan deteksi dini tentang COVID-19 biayanya cukup mahal sehingga dengan kepedulian itu Ary Egahni ingin membantu dalam kegiatan tersebut. Dengan tujuan, supaya seluruh masyarakat Kalteng khususnya di Kabupaten Kapuas dapat mendeteksi dan apabila dianggap penting dari 500 sampel yang ada terdapat warga masyarakat yang reaktif tentu saja dirinya akan menyerahkan kepada Pemerintah Daerah setempat untuk penanganan selanjutnya.

“Saya mengharapkan seluruh warga masyarakat Kapuas secara khusus bagaimana peduli dengan Pandemi COVID-19, diawali dengan diri sendiri, keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar kita. Inilah bentuk kepedulian bagaimana kita secara bersama-sama, bahu membahu agar pandemi ini bisa kita lokalisir dan minimalisir penyebarannya,” terangnya.

Isteri Orang Nomor Satu di Kapuas itu juga menghimbau kepada warga masyarakat Kalteng agar bekerja sama dengan cara apabila tidak terlalu penting tinggal di rumah saja, tetapi dengan era kenormalan baru yaitu kalau keluar rumah wajib hukumnya menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan sering konsumsi buah dan sayur. “Selain itu jangan lupa bahagia, karena kalau hatinya bahagia itu adalah obat yang manjur dan stimulan untuk jiwa kita,” tekannya. (gsti/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook