Penyaluran BLT-DD Pemkab Kobar Terbaik se-Kalteng

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 23 Juni 2020 10:19, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Kinerja Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I oleh Pemerintah Kabupaten Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) kepada masyarakat terbaik se-Kalimantan Tengah (Kalteng). Penghargaan ini didapatkan dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Kalteng. Hal ini terungkap paska dilaksanakan pertemuan secara virtual yang dilaksanakan pada Selasa (23/6/2020).

Pertemuan yang dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) dan Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) se-Provinsi Kalteng ini beragendakan Penyerahan Piagam Penghargaan Kinerja Penyaluran Dana Desa Tahap I dan Kinerja Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa pada pemerintah daerah Lingkup Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Telabang Talk Bersama Atasi Karhutla)

Kepala BPKAD Kobar, Rochim Hidayat mengatakan raihan terbaik dalam penyaluran BLT-DD ini salah satunya karena serapan anggaran yang telah dialokasikan di tahap I ini sudah mencapai 100%.  Selain mendapat predikat terbaik dalam penyaluran BLT-DD, Pemkab Kobar juga meraih terbaik kedua dalam penyaluran Dana Desa tahap I di Prov. Kalteng.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengapresiasi penghargaan ini dan mengatakan jika Pemkab Kobar akan terus berupaya maksimal dalam membantu masyarakat, khususnya di dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus berupaya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Hj Nurhidayah.

“Pandemi ini berdampak tidak hanya bagi kesehatan masyarakat tapi juga secara ekonomi. Kami ingin terus hadir lewat berbagai perangkat yang ada, baik itu pemerintah di tingkat kabupaten maupun di tingkat desa,” tambahnya.

Hal ini diamini Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah yang di beberapa kesempatan juga melaksanakan monitoring langsung proses penyaluran BLT-DD ini di beberapa desa.

“Kita juga terus pantau agar penyaluran bantuan ini senantiasa tepat sasaran,” kata Ahmadi. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook