Bupati Pimpin FGD Bersama Dirjen PKTrans Kemendes, PDT dan Transmigrasi RI

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 18 Juni 2020 19:38, Dibaca 5 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Sehubungan dengan menindaklanjuti program ketahanan pangan Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah, Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia yang telah melakukan tinjauan langsung dan pengambilan data di Lokasi Kawasan Transmigrasi Dadahup, Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan Focus Grup Discussion (FGD) yang dipimpin langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Dirjen Pembangunan Pengembangan Sarana dan Prasarana Kawasan Transmigrasi Kemendes, PDT dan Transmigrasi RI Dr. Sigit Mustofa Nurudin, Dirjen Pengembangan Usaha Transmigrasi Kemendes, PDT dan Transmigrasi RI Dr. Supriadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah Ravianus Syahril Tarigan, Pj Sekda Kabupaten Kapuas H. Masrani di Aula Bappeda Kapuas Rabu (17/6/2020) siang.

(Baca Juga : Pj. Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Barsel Masa Sidang III Tahun 2022)

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan program Ketahanan Pangan Nasional di Kawasan Transmigrasi Dadahup, serta jajaran Direktorat PKTrans, Kemendes, PDT dan Transmigrasi RI.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan bahwa program Ketahanan Nasional ini harus disupport dengan baik agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta demi kemakmuran masyarakat Kalimantan Tengah.

“Kita tentunya sangat mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional ini dan kami akan mensupport kegiatan ini agar pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar. Dan ini juga untuk putera/puteri di Kalteng dapat dipekerjakan sesuai dengan bidangnya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengharapkan harga gabah padi yang ditetapkan Pemerintah bisa dinaikkan agar dapat mensejahterakan para petani yang ada di Kalimantan Tengah. “Saya akan memperjuangkan harga gabah padi dengan harapan Pemerintah bisa menaikkan harga beli terhadap petani agar kita dapat mensejahterakan para petani yang ada di Kalteng,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih dan bangganya terhadap Tim Survei Dirjen PKTrans Kemendes, PDT dan Transmigrasi RI yang sudah berkunjung ke Kabupaten Kapuas.

“Mari kita doakan agar program ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita semua, Kabupaten Kapuas menjadi Ketahanan Pangan Nasional, dengan kebersamaan kita pasti bisa, serta saya atas nama masyarakat Kabupaten Kapuas dan Kalimantan Tengah menyampaikan terima kasih dan bangga kepada Dirjen PKTrans Kemendes, PDT dan Transmigrasi RI dan jajaran yang sudah berkunjung ke Kapuas untuk melakukan survei terhadap Kawasan Transmigrasi di Dadahup yang akan dijadikan lokasi Ketahanan Pangan Nasional untuk kemajuan masyarakat Kalimantan Tengah,” pungkasnya.(hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook