Informasikan Pencegahan Covid-19, Diskominfo Kapuas Gandeng Duta Pariwisata Kuala Kapuas

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 18 Juni 2020 19:35, Dibaca 1,338 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Sebagai bentuk kerja sama dari seluruh pihak guna menghadapi wabah pandemi virus corona/covid-19, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas menjalin kerja sama dengan Duta Pariwisata Kuala Kapuas yang dalam hal ini Jagau Linga dan Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas. Kerja sama itu pun terjalin dengan dilakukannya diskusi bersama, bertempat di Kantor Diskominfo Kapuas Jalan Pemuda Km 5,5, Kamis (18/6/2020) pagi.

Terjalinnya kerja sama tersebut sebagai langkah bagi para generasi muda untuk ikut andil dalam membantu Pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona, khususnya yang sedang terjadi di Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Pangkoopsud I Marsekal Muda TNI Kunjungi Kabupaten Kobar)

Kepala Diskominfo Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes saat berbincang bersama Jagau Linga dan Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas mengatakan peran generasi muda sangat dibutuhkan dalam mensosialisasikan terkait wabah pandemi virus corona yang sedang terjadi sekarang ini.


Berkenaan hal itulah dirinya menggandeng Duta Pariwisata yang dalam hal ini Jagau Linga dan Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama dengan DIskominfo Kabupaten Kapuas dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait covid-19 dan himbauan-himbauan lainnya.

“Selama masa wabah ini, setiap harinya Diskominfo Kapuas melalui media online seperti Facebook, Instagram and Youtube selalu memberikan update terkini setiap harinya pada pukul 15.30 WIB terkait perkembangan kasus covid-19 yang ada di Kabupaten Kapuas dan sekarang adalah waktunya bagi para generasi muda untuk turut andil,” ucapnya saat berbincang bersama Jagau Linga dan Bawi Kameloh Kabupaten Kapuas.

Dijelaskannya bahwa kaum muda sekarang ini memiliki jangkauan yang luas baik melalui media sosial maupun media lainnya, oleh sebab itulah peran generasi muda sangat efektif dalam memastikan pencegahan covid-19 sudah berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook