Sekda Kalteng Membuka Kegiatan Webinar Diklat Keuangan Daerah Secara E-Learning di Lingkungan Pemprov. Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 16 Juni 2020 10:47, Dibaca 39 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sekteraris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) mewakili Gubernur Kalteng, membuka secara resmi kegiatan Webinar Diklat Keuangan Daerah secara E-Learning di Lingkungan Pemerintah Prov. Kalteng, bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng secara Virtual, Selasa (16/6/2020).

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov. Kalteng Suhaemi, ditempat terpisah hadir pula Kepala BPSDM Prov. Kalteng Sri Widanarni, serta Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya melalui akses virtual. 

(Baca Juga : Anugerah KIP Tahun 2022, Kalteng Berhasil Mendapatkan Penghargaan Kategori Pemerintah Provinsi Informatif)

Kegiatan Webinar Diklat Keuangan Daerah secara E-Learning di lingkungan Pemerintah Prov. Kalteng berlangsung dari tanggal 16 sampai dengan 22 Juni 2020.

Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri saat membacakan sambutan Gubernur, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua OPD atas kinerja yang baik sehingga Pemprov. Kalteng memporoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019.

“Dimana prestasi ini merupakan yang ke-6 kalinya secara berturut-turut dicapai oleh Pemprov. Kalteng”, ucap Sekda Kalteng.

Fahrizal Fitri juga menyampaikan harapan, melalui kegiatan Diklat Keuangan Daerah ini, secara khusus kepada masing-masing OPD Pemprov. Kalteng, mampu melakukan perubahan secara sistematis dan konsisten dari system dan mekanisme kerja organisasi serta keterbukaan informasi kepada masyarakat, sehingga nantinya diharapkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 benar-benar menjadi lebih baik dan berkualitas sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, efektif, efisien dan akuntabel guna menuju Kalteng BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis) bagi masyarakat Kalteng.

Lanjut disampaikan Fafrizal Fitri, melalui Diklat Pengelolaan Keuangan Daerah yang dilaksanakan secara E-Learning ditengah suasana pandemi Covid-19 ini, tetap mampu mewujudkan aparatur yang kompeten dan professional dalam pengelolaan keuangan Daerah, khususnya dalam penyusunan Laporan Keuangan Daerah serta mampu mendorong peningkatan kualitas pelayanan public yang semakin baik bagi masyarakat Kalteng.

Terakhir, Fahrizal Fitri mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti Diklat Keuangan di Lingkungan Pemprov. Kalteng Tahun 2020.

“Tepat disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan jaga jarak serta hindari keramaian”, pungkas Sekda Prov. Kalteng.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari BPSDM Prov. Kalteng Rustam Effendie dan Dr. Stepanus, Biro  Pengadaan Barang/ Jasa (PBJ) Setda Prov. Kalteng Herman Sosilo, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan  (BPKP) Prov. Kalteng Cucu Supangkat, Badan Keuangan dan Aset Daerah  (Bakuda) Prov. Kalteng Yuyun Wahyudi dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Lukman.(WDY/Foto:Rinto)

 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook