Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran Dorong UKM Lamandau Berkembang

Kontribusi dari Widia Natalia, 15 Oktober 2021 17:18, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran yang juga merupakan Ketua Dekranasada Prov. Kalteng meninjau Sentra UKM Batik Tulis Umi Lasega di Desa Sumber Mulya, Kabupaten Lamandau, Jumat (15/10/2021).


Ivo Sugianto Sabran berharap UMKM maupun UKM di Lamandau kedepannya bisa lebih berkembang.

(Baca Juga : Juara Lomba Festival Seni & Qasidah Diharapkan Raih Hasil Maksimal di Tingkat Nasional)

“Tentunya bisa lebih berkembang. Ini salah satu binaan kita dari 2018 lalu. Sekarang Alhamdulilah sudah punya showroom, beliau juga sering kita ikutkan pameran ke luar Kalteng, ke Jakarta dan Daerah lain sebagainya. Sekarang juga sudah mulai produksi sendiri, memperkerjakan orang-orang  sekitar dan harapannya ini juga bisa menjadi inspirasi bagi pengrajin yang lain bahwa industri batik di kalteng bisa hidup”, ucap Ivo disela-sela kunjungannya.

Di masa pandemi Covid-19, UMKM maupun UKM menjadi salah satu sektor yang paling merasakan dampaknya. Salah satu upaya pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan Pemerintah di masa pandemi Covid-19 adalah mendorong sektor UMKM/UKM, yang memiliki peran.

Pada kesempatan tersebut, Ivo mendengarkan aspirasi persoalan dan hambatan yang dihadapi oleh pelaku atau pengusaha-pengusaha UKM khususnya batik tulis saat pandemi. Ivo  juga melihat langsung proses pembuatan berbagai jenis dan corak batik di griya batik Umi Lasega.

Ketua TP-PKK Kalteng didampingi Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Lamandau  Hj. Rusdianti Hendra Lesmana serta jajaran.(wdy/foto:asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook