Voli Komando? Inilah Olah Raga Baru di Korem 102/Pjg.

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 29 Maret 2018 08:04, Dibaca 1,437 kali.


MMCKalteng- Ada hal yang menarik di makorem 102/pjg, Perlombaan voli dengan mempertandingkan tiga lawan tiga, seperti voli pantai yang dimodifikasi. Pada ghalibnya olahraga voli dilakukan dengan kekuatan enam orang setiap tim. Perlengkapan yang digunakan juga standar olah raga pada umumnya.

Pakaian yang dikenakan pun berbeda dengan pada umumnya, mengenakan kaus loreng, body vest, celana PDL, sepatu PDL dan berkacamata hitam. Sangat modis, namun tetap terkesan kuat dan tangkas. Itulah tampilan voli komando. Voli komando diinisiasi oleh Letkol Kav. Handyansah, yang sehari-hari menjabat Kasipers Korem 102/Pjg. Sebagaimana disampaikan sang inisiator, "Voli komando merupakan perpaduan antara skill atlet voli dan kekuatan seorang prajurit, sehingga begitulah penampilannya", tegasnya.

(Baca Juga : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kalteng Buka Secara Resmi PETUNRA)

Saat ini sedang berlangsung pertandingan dalam rangkaian HUT ke-44 Korem 102/Pjg, yang melibatkan satuan segarnizun Palangka Raya, meliputi Makorem 102/Pjg, Batalyon Infanteri R 631/Atg , Kodim 1016/Plk dan Balak Aju/Rem. Selaku koordinator panitia, Kapten Inf. Joko Sudibyo menjelaskan, "Voli komando ini lain dari yang lain, perpaduan antara kekuatan, ketangkasan dan gaya yang stylish seorang prajurit, sebagaimana penyampaian inisiator voli komando.

Dalam kejuaraan ini para pemain sangat menikmati. Enak ditonton dan menghibur",tuturnya. Selanjutnya menambahkan, dalam waktu ke depan kegiatan ini menjadi agenda rutin, dan akan ditingkatkan dalam sekala yang lebih besar. Dari pantauan di lapangan, pertandingan sangat kompetitif, para pemain all out dalam bermain. (penrem102/pjg)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook