Kodim 1011/KLK Gelar Coffe Morning Terkait Upaya Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 12 Juni 2020 21:24, Dibaca 156 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Sebagai upaya menekan penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas, Kodim 1011 KLK menggelar Coffe Morning guna membahas upaya percepatan penanganan, serta mobilisasi pendisiplinan protokol Kesehatan, bertempat di Markas Kodim 1011/KLK Jalan Tambun Bungai Kabupaten Kapuas, Jumat (12/6/2020) pagi.

Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki maupun setelah keluar ruangan dan pengecekan suhu tubuh. Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Kadis Kominfo Kapuas Dr H Junaidi, Kepala BPBD Panahatan Sinaga, Kadinkes Apendi, Kadisbudpora Suparman, perwakilan Polres Kapuas, serta beberapa Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat setempat.

(Baca Juga : 250 Bidan Meriahkan HUT IBI ke 68 Tahun 2019)

Komandan Kodim 1011 Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro dalam sambutannya, mengharapkan dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas selama dua minggu dimana telah memasuki hari kesembilan ini, dapat menekan penyebaran covid-19 sehingga tidak ada lagi kenaikan angka kasus yang signifikan.

Disampaikan pula bahwa selama pelaksanaan kegiatan di lapangan, pihaknya bersama jajaran terkait terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, diantaranya selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan juga selalu menjaga jarak satu sama lain.

“Selama pelaksanaan PSBB ini, kami mendapati tingkat kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker saat bepergian sudah mencapai 90 persen dan memang masih ada beberapa yang tidak menggunakan masker. Kami juga terus menegakkan disiplin gerakan masyarakat cuci tangan saat masuk dan keluar tempat keramaian,” jelasnya saat menggelar Coffe Morning.

Dirinya juga mengungkapkan, terdapat beberapa kendala yang dihadapi seperti masih kurangnya tingkat kesadaran dan pemahaman masyarakat terkait anjuran Pemerintah untuk mematuhi protokol-protokol Kesehatan di area publik dan juga masih ditemukannya pengelola rumah makan atau fasilitas umum yang tidak menepati batas waktu yang telah diberlakukan selama PSBB.

Terkait pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro menegaskan pihaknya siap mendukung seluruh upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam menyukseskan penurunan angka kesakitan covid-19.

Dalam kegiatan itu dilakukan juga sesi tanya jawab dan diskusi bersama dalam membahas terkait stigma negatif masyarakat terhadap pasien yang terkena virus covid-19 maupun perawat yang bertugas. Masyarakat diharapkan harus jujur saat memeriksakan dirinya agar tidak semakin menambah parah kasus penularan covid-19 di Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook