Hari Keenam PSBB, Gugus Tugas Covid-19 Kapuas: Masih Ada Usaha Kuliner Langgar Jam Buka!

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 10 Juni 2020 07:10, Dibaca 59 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Enam hari masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas, Gugus Tugas P2 Covid-19 menilai kesadaran pemilik warung makan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 masih kurang.

Ketua Harian Gugus Tugas P2 Covid-19 Panahatan Sinaga mengatakan, dari hasil evaluasi di lapangan masih ada kuliner atau rumah makan buka melewati jam yang ditentukan. “Ini tugas kita bersama agar PSBB bisa mencapai target, tidak ada lagi perpanjangan tetapi setelah 14 hari ini selesai maka kita memasuki tahap New Normal,” kata Panahatan Sinaga pada Selasa (9/6/2020) sore.

(Baca Juga : Doa dan Harapan di Tahun Baru Imlek, Kalteng Mencapai Kemakmuran)

Menurut Panahatan yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas ini, ketegasan tim Gugus Tugas tidak berarti berbuat diluar batasan. “Kita berupaya tegas dan humanis. Kami selalu mengingatkan batas-batas dan jam yang sudah ditentukan dalam protokol Covid-19 selama PSBB,” ujar Sinaga.

Ia berharap ke depan tidak ada perpanjangan PSBB di Kapuas. Hal ini sekaligus mendidik masyarakat bisa menghindari dan mampu menangani Covid-19 untuk diri sendiri. Di sisi lain juga diperlukan kerja bersama semua pihak. Jangan ada stigma negatif, warga tidak perlu takut dan malu.(ags/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook