Di Pasar Jabiren, Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 05 Juni 2020 16:00, Dibaca 15 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau H. Edy Pratowo melalui koordinator bidang pencegahan Hj. Deni Widarnani mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi aturan pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan covid-19.

“Kalau tidak perlu keluar rumah, agar di rumah saja, kecuali ada urusan yang penting, apabila terpaksa keluar rumah harus selalu memakai masker,” ujar Hj. Deni, di Pasar Jabiren Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (5/6/2020).

(Baca Juga : Isi Kekosongan Formasi CPNS, BKPP Kobar Ikuti Aturan yang Baru )

Di hadapan para pedagang dan pembeli, Deni mengingatkan bahwa pandemi covid-19 masih belum berakhir, masyarakat agar selalu berhati-hati, karena virus corona tidak kelihatan tapi berbahaya. Dirinya minta agar anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dilaksanakan.

“Jangan lupa memakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, jangan berkerumun dan bila sudah selesai beraktifitas, pulang langsung mandi, makan makanan yang bergizi dan selalu jaga kesehatan,” kata Deni.

Pada kesempatan yang sama, Camat Jabiren Raya, Agustinuah Manjin mengatakan, dalam rangka pencegahan dan penanganan covid-19, pemerintah kecamatan dan desa sudah menjalankan anjuran dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Dirinya menyambut baik dan berterima kasih dengan adanya giat sosialisasi pencegahan covid-19 dari gugus tugas.

“Untuk tingkat desa dan kecamatan sudah berjalan sebagaimana mestinya, kami terus pantau dan bina, giat sosialisasi dan pencegahan covid-19 semacam ini sudah dilaksanakan dari sebelum lebaran kemarin hingga saat ini, tapi di level kecamatan saja,” ujar Agustinuah.

Dalam sosialisasi di Pasar mingguan Jabiren tersebut, tim gugus juga membagikan masker kain kepada sejumlah pengunjung yang kedapatan belum memakai masker, tim gugus juga memasang baliho himbauan pencegahan covid-19 dan sticker protokol kesehatan di beberapa toko/kios yang ada di Pasar mingguan Jabiren. (MC. Pulang Pisau/wrdy)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook