20.031 KK Terdampak Covid-19 Di Kota Palangka Raya Menerima BLT Dari Pemprov. Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 31 Mei 2020 12:26, Dibaca 514 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD Provinsi Kalteng Kepada 20.031 KK yang terdampak Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Turut hadir pada kegiatan penyerahan BLT yakni Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, Direktur Utama Bank Kalteng Yahya Diasmono, Ketua Adv. Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah Rahmadi G. Lentam beserta Tim Asistensi Hilyatul Asfhia dan Domi Marni, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Darliansjah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Rivianus Syahril Tarigan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng Aty Muliaty, Kepala Dinas Kebudayaan dan Priwisata Provinsi Kalteng Guntur Talajan, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng ADM. Tangkudung, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng Yulindra Dedy serta beberapa Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng. 

(Baca Juga : Pemerintah Nepal Studi Banding Ke Kalimantan Tengah)

BLT yang diserahkan Gubernur untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Palangka Raya tersebar ke 5 Kecamatan diantaranya Kecamatan Pahandut sebanyak 6.987 KK, Kecamatan Jekan Raya sebanyak 7.290 KK, Kecamatan Sebangau sebanyak 3.134 KK, Kecamatan Bukit Batu sebanyak 2.081 KK dan Kecamatan Rakumpit sebanyak 539 KK.

Total bantuan yang diserahkan Gubernur H. Sugianto Sabran sebesar Rp. 10.015.500.000,- dengan masing-masing KK mendapatkan bantuan sebesar Rp. 500.000,-.

Bantuan dari APBD Provinsi Kalteng diserahkan langsung oleh Gubernur H. Sugianto Sabran dan diterima secara simbolis oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, yang selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yg telah memenuhi persyaratan sebagai penerima BLT, Minggu (31/05/2020).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur H. Sugianto Sabran menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kalteng khususnya yang hadir pada penyerahan BLT di Kota Palangka Raya agar mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah.

"Jangan pernah bosan untuk rajin mencuci tangan, ingatlah untuk selalu memakai masker, jaga jarak, jangan bersalaman, makan makanan bergizi dan konsisten melakukan social dan physical distancing", ucap Gubernur saat menyampaikan arahannya.

Orang nomor 1 di Bumi Tambun Bungai juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kalteng untuk membatasi diri dengan tidak berkunjung ke luar wilayah Provinsi Kalteng.

"Penegasan juga akan dilakukan untuk membatasi dan mengawasi kedatangan orang dari Provinsi lain kecuali untuk kepentingan perekonomian, kebutuhan vital, logistik dan sembako", tambah Gubernur.


Bantuan tersebut juga diserahkan Gubernur secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kota Palangka Raya yang menerina BLT.(WDY/Foto:Duan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook